Selasa, 30 September 2014

Universitas Muhamadiyah Malang


UMM adalah sebuah universitas swasta dikota malang yang telah memiliki akreditasi A oleh BAN-PT. Kampus ini dikenal sebagai kampus putih jas merah, yang karena gedung di UMM ini adalah berwarna putih dan almamater kampus ini adalah berwarna merah.
Memang benar apa kata pepatah itu “TAK KENAL MAKA TAK SAYANG”, awalnya saya masuk kampus ini karena saya tidak masuk universitas negeri jadi ya mau bagaimana lagi pilihannya adalah universitas swasta tentunya. Sebenarnya UMM ini tidak asing untuk saya, saya sering melihat iklannya di TV. Saya pun tidak pernah membayangkan kalo saya akan kuliah di UMM ini sampai akhirnya ibu saya menyuruh saya mendaftar kesini. Dan alhamdulillah saya ketrima, tapi ya rasanya biasa saja tidak berlebihan rasa senangnya. Tapi setelah mengikuti pesmaba lalu kegiatan kuliah, ternyata kampus ini sangat keren. Banyak beasiswa yang disediakan di kampus ini baik dalam dan luar neegri bahkan banyak mahasiswa berprestasi di UMM ini. Lulusannya pun banyak yang sukses di bidangnya. Dan tidak mengherankan lah jika kampus ini mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Selain itu kampus ini sering sekali mendapatkan penghargaan di ajang bergengsi. Di UMM pada saat ini mengelola 10 Fakultas, 1 Program Pascasarjana dan 2 Program Doktor.  Dari semua fakultas ini terdapat: 3 Prodi Diploma, 33 Prodi Starata 1, 7 Prodi Pascasarjana, 2 Program Doktor dan 2 Prodi Program Profesi.  Perkuliahan tersebar di 3 kampus, yaitu Kampus 1 (Program Pascasarjana dan Doktor), Kampus II (Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan), dan selebihnya kuliah di Kampus III seperti FKIP, FEB, FT, FPP, PSIKOLOGI dan FAI. Saat ini tahun 2014 jumlah mahasiswa UMM adalah sekitar 26.171 mahasiswa. Universitas Muhamadiyah memiliki 3 kampus yang pertama kampus 1 terletak Jl. Bandung No. 1 Malang lalu kampus 2 terletak di Jl. Bendungan Sutami 188A Malang dan kampus 3 terletak di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang.
Gambar diatas adalah gambaran kampus 3 Universitas Muhamadiyah Malang. Kampus 3 UMM merupakan kampus pusat. Acara pembukaan dan penutupan PESMABA dilaksanakan di kampus 3 ini.







Gambar diatas merupakan kegiatan pembukaan PESMABA 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar